Minggu, 02 November 2014

Akrilik Beda Dengan Kaca Maupun Plastik

Aneka produk dari acrylic saat ini mudah ditemukan. Sepintas lalu acrylic memang mirip kaca dan plastik. Namun secara kimiawi sebenarnya acrylic ada bermacam-macam. Ada bahan acrylic yang dipakai untuk serat kain. Serat ini secara umum punya sifat ringan sebagaimana acrylic pada umumnya.  Secara khusus, untuk keperluan tekstil, serat acrylic bisa menyerupai sutra, wool dan juga katun. Yang unik adalah serat acrylic juga punya sifat anti alergi sehingga cocok dipakai oleh mereka yang punya alergi. Namun sifat anti alergi ini tidak berlaku bagi orang dengan masalah kulit seperti eksim. Sedangkan untuk produk yang punya sifat mirip kaca, biasanya disebut acrylic kaca. Sifat dasar dari bahan ini adalah kuat dan ringan. Tingkat kepadatannya kurang dari setengah kepadatan kaca. Namun secara umum lebih tahan benturan jika dibandingkan dengan kaca. Acrylic jenis ini lebih sering dipakai sebagai penggganti kaca. Akuarium adalah salah satu jenis produk yang bisa dibuat dari bahan ini.  Selain itu, bahan acrylic jenis ini juga dipakai  di kendaraan polisi anti huru-hara, lensa mercusuar, dan lensa lampu mobil.

"...Untuk jual acrylic tidak selalu mudah. Hal ini tidak lepas dari kenyataan bahwa sepintas lalu bahan ini terlihat seperti kaca ataupun plastik...Untuk membuat akrilik produk, setidaknya dibutuhkan pengetahuan bahan dan alat pendukungnya..."

Untuk membuat acrylic display, setidaknya dibutuhkan pengetahuan bahan dan alat pendukungnya. Bahan acrylic yang paling mudah ditemukan biasanya berbentuk lembaran dengan ukuran dan tebal bermacam-macam. Ukuran dan tebal acrylic ini sebenarnya juga bisa dipesan. Sebagai alternatif, bahan ini juga bisa dipotong ditempat penjualan bahan acrylic. Untuk hasil potongan yang lebih beragam, butuh alat-alat khusus.  Mesin potong laser adalah pilihan yang paling sering digunakan.  Dari segi spesifikasi, ada juga mesin laser yang jalan dengan kapasitas tembak laser  120 watt.  Mesin ini multifungsi karena juga bisa dipakai untuk acrylic, kaca, kayu dan kulit.  Alat ini juga bisa dipakai untuk gravir dan membuat motif. Jika ingin beli alat yang lebih jadul, mesin CnC bisa dipilih.  Mesin ini juga multifungsi. Namun karena termasuk barang yang agak lama, kemungkinan dijual dalam keadaan bekas.

Untuk jual acrylic tidak selalu mudah. Hal ini tidak lepas dari kenyataan bahwa sepintas lalu bahan ini terlihat seperti kaca ataupun plastik. Orang biasanya punya dugaan kalau barang dari acrylic mudah pecah atau justru terkesan murahan karena mirip plastik. Karena itu, agar sukses dalam menjual barang yang terbuat dari acrylic ke orang awam, perlu disediakan contoh pembanding antara ketiga bahan ini. Dengan begitu, orang awam akan tahu kelebihan acrylic dibandingkan dengan kaca maupun plastik.

Simak....
# Pembuatan Acrylic Display, Tempat Brosur, Kotak Saran, Take One Box, Cashier Sign,dll
# Menerima Pesanan Akrilik Display,Tempat Brosur,Kotak Saran,Take One Box,Cashier Sign


Baca juga:
# Kriteria Perusahaan Produsen Acrylic Yang Terpercaya
# Tentang Produk Acrylic
# Acrylic Produk Sangat Bermanfaat untuk Kerajinan dan Property
# Bisnis Kreasi Acrylic Display
# Aneka Kegunaan Acrylic Dan Aplikasinya
# Alasan Menggunakan Acrylic Display
# Jual Produk Acrylic Display untuk Berbagai Keperluan
# Produk Acrylic Berbagai Bidang
# Cara Merawat Bahan Akrilik Agar Awet
# Cara Memilih Bahan Akrilik
# Tips Memilih Tempat yang Jual Produk Acrylic Display
# Beragam Model akrilik Display
# Kelebihan Rak Display Akrilik Dibandingkan Rak Kayu