Sabtu, 03 Agustus 2013

Rak Gudang: Arsip Perusahaan Lebih Tertata Dengan Maxi Trillion

Arsip perusahaan merupakan jantungnya perusahaan yang menyimpan segala macam rahasia perusahaan. Tidak semua arsip bebas keluar dari perusahaan. Kalaupun ada pastilah harus melalui proses selektif yang ketat dan ijin yang tidak mudah. Hal tersebut dikarenakan dapurnya perusahaan yang memuat segala macam aspek visi misi, strategi perusahaan, keuangan perusahaan dan maju tidaknya sebuah perusahaan tersimpan di dalam arsip. Kecacatan dalam pengarsipan dapat membawa dampak buruk bagi perusahaan seperti kerugian materiil, pemecatan karyawan, hingga teramcam bubarnya sebuah perusahaan.

"...Setelah jual rak besi, lemari arsip juga menjadi produk andalan yang berbentuk Maxi Trillion sehingga sangat cocok digunakan di dalam kantor...Sebagaimana dengan rak gudang, pemeliharaan lemari arsip juga didukung oleh pengecatan menggunakan sistem electrostatik powder coating yang menjamin lemari bebas lembab, anti rayap, anti karat dan tahan lama..."


Data-data penting perusahaan tentu harus dijaga kerahasiaannya biasanya disimpan di rak gudang. Selain orang-orang yang terpercaya, tempat penyimpanan arsip juga menjadi faktor terpenting dalam keamanan arsip. Karena itulah PT Saputra Jayapratama mengeluarkan produk yang sudah teruji keamanannya yaitu lemari arsip. Setelah rak gudang heavy duty, lemari arsip juga menjadi produk andalan yang berbentuk Maxi Trillion sehingga sangat cocok digunakan di dalam kantor. Produk Maxi Trillion yang digunakan dalam lemari arsip terdapat dalam berbagai jenis, mulai dari lemari arsip standard dengan pintu sliding atau swing yang didesain dengan kaca maupun tanpa kaca sampai lemari arsip bergerak atau bergeser (Mobile File / Roll O Pact / Compacto). Jenis lemari arsip begerak inilah yang lebih banyak disukai perusahaan menengah ke atas, karena selain anti rayap dan anti karat, penempatannya pun mampu menghemat ruangan 40% dibandingkan dengan lemari arsip biasa dan jual rak besi. Selain itu keamannya pun teruji dengan sistem penguncian central (Central Lock). Sistem penyimpanan dalam lemari arsip Maxi Trillon ini menggunakan locker dimana tidak semua orang bisa membukanya. Data yang tersimpan di dalamnya pun jadi lebih aman dan tidak mudah rusak.Sekarang bahkan sudah produksi rak supermarket.

Sebagaimana dengan jual rak gudang, pemeliharaan lemari arsip juga didukung oleh pengecatan menggunakan sistem electrostatik powder coating yang menjamin lemari bebas lembab, anti rayap, anti karat dan tahan lama. Di dalam produknya, lemari arsip bergerak keluaran PT Saputra Jayapratama dibedakan dalam dua sistem yaitu sistem manual yang dioperasikan dengan tangan dan sistem mekanik yang lebih aman karena menggunakan sistem komputer untuk membukanya. Kelebihan yang didapat dengan menggunakan lemari arsip ini diantaranya:

• Arsip lebih tertata
Arsip lama dan arsip baru tentu saja harus dipisahkan. Lemari arsip bergerak dan jual rak besi dapat digunakan untuk menata arsip perusahaan lebih rapi. Pengecekan akan dilakukan tiap dekade tertentu sehingga yang ada di dalam lemari arsip hanya yang baru saja. Sementara arsip lama berada di bagian lain yang terpisahkan.

• Keamanan terjaga
Lemari arsip biasa dapat dibuka oleh semua orang. Sementara lemari arsip bergerak Roll O Pact hanya dapat dibuka oleh sistem komputer sehingga perlu ijin untuk dapat membukanya. Dengan cara ini keamannya pun dapat lebih terjaga.